LANGUAGE

Profil

PT. TIARA KENCANA (disingkat tina) adalah perseroan terbatas yang didirikan pada tahun 1972, dan secara aktif berbisnis produk farmasi sejak 1974. pengembangan terjadi pada tahun 1977 dengan pengenalan alat kesehatan, dan pada tahun 1979 pengembangan lebih lanjut membawa tina ke ranah alat penunjang rumah sakit. pengembangan yang lebih jauh lagi terjadi pada tahun 1981 dimana tina mulai memproduksi dan merakit alat kesehatan, perlengkapan dapur rumah sakit, dan incinerator.

pada tahun 2007 tina memutuskan untuk memperluas bisnisnya ke produk orthopedi, dengan lini produk implan orthopedi, power tools, dan instrumen bedah. Sekarang tina memiliki 4 divisi bisnis; farmasi, alat kesehatan, bahan habis pakai (disposible), dan orthopedi.
Untuk divisi farmasi, tina adalah distributor utama untuk perusahaan farmasi yang berkembang dengan pesat, Mersi Farma. sementara di divisi alkes, disposible, dan orthopedi, tina adalah distributor utama untuk lebih dari 20 principal dari Jerman, USA, UK, Austria, Belanda, dan Perancis, mencakup alat diagnostik, kardiologi, neurologi, psikiatri, radiologi, fisioterapi, dan orthopedi.
Tina sekarang melayani lebih dari 3800 pelanggan, yang terdiri dari apotek, poliklinik, pusat kesehatan daerah, dan rumah sakit. meliputi 33 provinsi, baik pribadi, pemerintah, ataupun militer. penjualan dilakukan dengan langsung, maupun melalui tender.
Tina memiliki lebih dari 120 karyawan yang melayani seluruh daerah indonesia, semua dengan menggunakan modal pribadi, bebas dari investor luar.
Rencana umum dari kegiatan tina berdasar dari penjualan, dan layanan purna jual. Dengan standar tinggi untuk dicapai, melalui standar keamanan dan efisiensi yang tinggi.
Kami percaya bahwa, hanya supplier yang handal yang dapat menjaga hubungan baik, berdasarkan pada tanggung jawabnya untuk penggunaan jangka panjang produk-produk yang dijual, dan ini semua berhubungan dengan motto kami:
 
 
 
"Menuju pelayanan kesehatan yang lebih baik"
 
"Layanan purna jual lebih penting dari penjualan"
 
 
 
 
 
                                                                                                                                                          F. Tirto Kusnadi, MBA